Rabu, Mei 1, 2024

Cara Instal Emulator di Windows Server/ RDP

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kecenderungan kita untuk melakukan sebagian besar aktifitas dengan android adalah salah satu factor mengapa orang banyak menggunakan emulator.  Emulator sendiri adalah softwere yang memungkinkan anda menjalankan system android dalam PC atau pun laptop. Dengan memasang emulator sendiri akan menambah fungsi PC anda bisa menjalankan semua aplikasi android.

Emulator memiliki kemampuan untuk menjalankan system lain dalam perangkat yang berbeda sehingga kerap kali orang memasang emulator untuk menjalankan program dari piranti lainnya. Emulator sendiri memiliki beberapa bagian. Yang pertama adalah emulator single system yang memiliki kemampuan untuk menjalankan satu system  saja. Selanjutnya ada emulator multy system, artinya dalam emulator dapat menjalankan lebih dari sati system. Sayangnya pada emulator ini cenderung berat karena fungsi tadi.

Cara kerja emulator adalah menjalankan semua system yang bisa di akses oleh emulator. Misalkan kita bisa menjalankan system android pada windows kita , menjalankan operasi linux pada windows kita, ataupun sebaliknya.

Ada banyak macam emulator yang bisa kalian pasang di PC kalian masing masing, seperti Bluestack, android studio, Archon, memo, bliss,koplayer, dan masih banyak lainnya. Kalian bisa menentukan pilihan kalian tergantung kebutuhan dan kesukaan masing-masing.

Cara pasang/install emulator

  • Masuk ke google chrome dan ketik emulator memo. Bluesteck. Atau yang lainnya
  • Pilih unduh
  • Setelah kalian unduh, silahkan cek di hasil unduhan kalian di folder
  • Kemudian install
  • Klik kanan pada folder
  • Klik run administrator
  • Klik yes
  • Tunggu sampai selesai
  • Kalian sudah bisa menjalankan emulato di PC

Sangat mudah untuk memasangnya, akan tetapi ada sedikit hal yang perlu anda ingat jika ingin memasang di windows server/ RDP. Tidak semua Provider cloud Computing support untuk di pasang emulator, artinya sebaian provider cloud computing tidak bisa di pasang emulator pada RDP nya. Sehingga anda harus teliti jika ingin membeli rdp dimana saja.

Maka Kuncinya sebelum anda membeli rdp/vps, anda harus menanyakan kepada seller apakah RDP tersebut support untuk dipasang emulator apa tidak, jika tidak support maka percuma saja anda membeli RDP dan tidak akan bisa untuk di install emulator.

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Related news
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here