Rabu, Juni 29, 2022

Cara Install Plugin WordPress Dengan Benar

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sebelum kita bahas lebih jauh lagi alangkah baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan plugin dan apa fungsinya untuk website kita? Semua website professional dengan penataan interface yang rapid an menarik tentunya tidak luput dari satu bagian ini yakni plugin.

Begitu pula dengan adanya plugin ini website kalian bisa meningkat performa dan kecepatannya. Jadi bisa disimpulakan bahwa plugin ini merupakan bagian penting dalam mebangun website. Berbagai macam plugin dan beragam fungsinya bisa kalian pasang di website masing-masing sesuai kebutuhan kalian.

Ada 2 macam plugin yang tersedia pada content management seperti wordpress. Versi berbayar dan non berbayar, dalam masalah ini tentunya ada perbedaan antara plugin premium/berbayar dan versi gratis. Tenang aja kok, kalian bisa membeli plugin Licenci GPL kok dengan harga yang murah.

Dalam kesempatan ini kita akan mempelajari bagaimana pasang plugin di website kita secara benar.

Ada 2 cara yang bisa kalian coba dalam pemasangan plugin ini yaitu langsung dari panel wordpress atau kalian bisa upload secara manual. Berikut langkah-langkahnya.

Pasang  Otomatis Lewat WordPress

  • Langkah pertama kalian harus login ke wordpress dari website masing-masing ya
  • Setelah berhasil login, kemudian cari menu Plugin dan add plugin
  • Cari plugin yang ingin di install
  • Klik install dan langkah terakhir activate plugin

Pasang Plugin Secara Manual manual

Apakah cara pemasangan manual lebih sulit dari cara yang pertama? Hanya saja kalian perlu download terlebih dahulu plugin yang ingin di pasang. Cara pemasangannya seperti dibawah ini

  • Langkah pertama kalian harus login ke wordpress dari website masing-masing ya
  • Setelah berhasil login, kemudian cari menu Plugon dan add plugin
  • Dibagian atas, kalian akan menemukan menu upload plugin
  • Pilih file plugin yang sudah kalian download sebelumnya
  • Unggah, tunggu sampai selesai
  • Setelah selesai upload plugin, lalu install dan activate plugin.

Sesuai yang sudah dijelaskan diatas, kalian bia memasang berbagai plugin dalam website dengan tujuan membuat tampilan dan performa website menjadi meningkat. Sayangnya plugin versi free tidak semua fitur terbuka. Maka dari itu jika kalian ingin secara maksimal kalian perlu membeli versi berbayarnya.

Alternative lain yang bisa kalian coba ialah menggunakan plugin dengan lecenci GPL atau general public licenci, disamping harganya yang tidak terlalu mahal, fitur yang terbuka lebih banyak dari versi free.

Dimana saya bisa membeli Plugin wordpress versi GPL ?

Rekomendasi untuk kalian yang mencari kebutuhan website dengan harga murah ada di Palingmurah.net, semua kebutuhan virtual mu akan terpenuhi disini. Berikut link belanjanya

Bagaimana? Apakah teman-teman masih kesulitan dalam pemasangan plugin wordpress? Jika iya silahkan tinggalkan komentar di bawah ya, agar kita saling kenal dan saling membantu.

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Related news
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here